Selasa, 06 Oktober 2020

Adek udah Bisa bilang "Kakak"

Adek udah umur 4, tapi ada banyak pelafalan yang dia belum fasih. Huruf N sama M kadang ketuker, Huruf K jadi T, R juga masih cadel jadi L.
Biasanya, adek bilang minum jadi mimum. Eh, kemarin dia tau-tau bilang "Ma, adek mau minum". Tapi kadang-kadang masih suka kepeleset lagi jadi mimum. Tiap dia bilang mimum lagi, mesti kami benerin. Eh, yang bener apa? Lalu dia benerin jadi minum... 

Nah, kemarin ada perbaikan lagi di pelafalan adek. Dia sudah bisa bilan Ka Ki Ku Ke Ko. Walau bilang K nya masih belom loss.. kayak ditahan di tenggorokan gitu.

Jadi sekarang adek udah bisa bilang Kakak, ga Tata lagi. Manggil Akung juga udah ga Atung lagi. Tapi ya gitu, kadang-kadang dia lupa. Masih balik ke kebiasaan dia yang lama. Kalo udah begitu, tugas kami mengingatkan lagi supaya adek bisa melafalkan dengan betul.

"Tapi kalo L (maksudnya mau bilang R) adek belum bisa" Katanya. "Ädek bisanya bilang L yang hurufnya itu gini ma, sreet (menggambarkan di udara dengan jarinya, garis tegak lurus) terus ada garis di bawahnya (menggambarkan di udara garis horizontal)" hohoho.. dia menulis L di udara... memastikan aku ga ketuker antara R dan L. Karena dia nyebutnya masih sama

Semoga nanti semakin jelas ya de ngomongnyaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar